Pernah Diderita Rony Dozer Sebelum Tutup Usia, Yuk Kenali Selulitis

Jum'at, 12 November 2021 - 08:33 WIB
loading...
Pernah Diderita Rony Dozer Sebelum Tutup Usia, Yuk Kenali Selulitis
Lama tak muncul di panggung hiburan, pria kelahiran 1975 itu sempat menderita penyakit yang menyerang kakinya. / Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Rony Dozer meninggal dunia pada, Kamis malam, 11 November 2021. Aktor dan komedian bertubuh subur itu tutup usia diduga karena komplikasi dari penyakit yang dialami sebelumnya.

Lama tak muncul di panggung hiburan, pria kelahiran 1975 itu sempat menderita penyakit yang menyerang kakinya.

Tepatnya pada 2014, Rony merasakan gejala bengkak secara tiba-tiba. Kakinya mulai memerah seperti terbakar, dan terkadang juga kerap meriang.

Baca juga: Rony Dozer Meninggal Dunia, Ini Riwayat Penyakit yang Pernah Diidap

Rony menyebut dokter mendiagnosa dirinya mengidap selulitis pada kaki.

Merangkum dari Mayo Clinic, Jumat (12/11/2021), selulitis adalah infeksi kulit bakteri yang umum dan berpotensi serius. Kulit yang terkena tampak bengkak dan merah dan biasanya terasa sakit dan muncul rasa hangat saat disentuh.

Selulitis biasanya menyerang kulit di kaki bagian bawah, tetapi tidak menutup kemungkinan pula terjadi di bagian wajah, lengan, dan area lainnya. Selulitis dapat terjadi ketika retakan atau kerusakan pada kulit seseorang yang memungkinkan bakteri untuk masuk.

Selulitis terjadi ketika bakteri streptococcus dan staphylococcus, masuk melalui celah atau retakan di kulit.

Insiden infeksi staphylococcus yang serius yang disebut methicillin-resistant Staphylococcus aureus (MRSA). Meski selulitis dapat terjadi di bagian tubuh mana saja, tapi lokasi yang paling umum adalah kaki bagian bawah.

Bakteri kemungkinan besar masuk ke area kulit yang terganggu, seperti pada bekas luka operasi, luka biasa, luka tusukan, bisul, kutu air atau dermatitis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2307 seconds (0.1#10.140)